Pendahuluan

Soft skill merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap pimpinan kerja terutama dalam membangun efektifitas hubungan kerjanya dengan orang lain, baik itu dengan bawahan, atasan maupun pihak-pihak lainnya. Banyak ditemukan di tempat kerja seorang pimpinan kerja yang mempunyai ketrampilan maupun pengetahuan kerja yang cukup baik akan tetapi karena lemahnya kemampuan soft skillnya ( membangun hubungan ) sehingga hasil kerjanya tidak maksimal karena kurang mendapat dukungan dari pihak lain, bahkan tidak jarang pimpinan kerja tersebut sering menemui masalah atau konflik dengan pihak lain, yang pada akhirnya berpengaruh kepada kinerja organisasi secara keseluruhan.

Sasaran Pelatihan

1. Peserta memahami arti penting kemampuan membangun hubungan ( soft skill ) baik dalam hubungan interpersonal maupun dalam organisasi perusahaan .
2. Peserta mempunyai kemampuan untuk membangun dan mengembangkan soft skill dalam dirinya untuk menunjang peranannya sebagai pimpinan kerja di lapangan maupun sebagai bagian utama dari organisasi perusahaan.
3. Peserta mempunyai kemampuan untuk bisa menjadi seorang mediator untuk mencari solusi dari masalah-masalah hubungan kerja yang sering timbul di tempat kerja.

Materi Pelatihan

1. Arti penting soft skill dalam membangun hubungan kerja dalam organisasi perusahaan .
2. Komunikasi sebagai aspek utama soft skill
3. Membangun Rasa Percaya diri sebagai pimpinan kerja
4. Membangun Empati & Simpati terhadap orang lain
5. Membangun sikap rendah hati dalam kerjasama
6. Membangun karakter Solution Oriented
7. Intisari dan reinforcement

Peserta

• Pimpinan Kerja ( Leader, Foreman, Supervisor/ Group Head /Chief Section )
• Staff atau PIC yang bertanggung jawab di dalam pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan Pengembangan Budaya Perusahaan
Hubungi Kami

Metode Pelatihan

Rating
Pemaparan / Presentasi
Outstanding
Diskusi Kasus
Outstanding
Role Play
Outstanding
Sharing & Tanya Jawab
Outstanding