Aspek utama tanggung jawab seorang pimpinan kerja adalah pengendalian tugas-tugas (managing task) dan pengendalian orang (managing people). Namun di lapangan seringkali dijumpai bahwa pengendalian orang terkadang jauh lebih sulit ketimbang pengendalian tugas itu sendiri. Untuk itulah perhatian pimpinan kerja terhadap pembinaan dan pengembangan karyawan haruslah benar-benar dilakukan. Program COACHING & COUNSELING karyawan merupakan aktifitas yang harus dihidupkan di tempat kerja dan harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan oleh setiap pimpinan kerja kepada bawahannya. Bila aktifitas coaching & counseling karyawan ini jarang dilakukan maka akan banyak masalah yang akan timbul di tempat kerja yang pada akhirnya berakibat pada produktifitas yang rendah.
Pelatihan COACHING & COUNSELING ini merupakan pelatihan yang berbasis pada teknik membangun hubungan atasan-bawahan yang dititik beratkan pada aktifitas pembinaan dan bimbingan pada bawahan. Diharapkan dari pelatihan ini para peserta akan mendapatkan kesadaran akan makna tanggung jawab seorang atasan sebagai pembimbing bagi bawahannya dan bagaimana cara menerapkan teknik COACHING & COUNSELING yang efektif di tempat kerja.